STAINU Gelar Simulasi AL APT Bersama LPM

Dalam rangka meningkatkan kualitas isi dan jawaban borang LED dan LKPT Akreditasi Perguruan Tinggi STAINU Purworejo menggandeng Lembaga Penjaminan Mutu STAINU Purworejo untuk melakukan simulasi AL APT internal selama dua hari, tepatnya pada Jum’at dan Sabtu, 24-25 April 2021.

Asesor yang ditunjuk dalam kegiatan AL APT Internal kali ini adalah pimpinan LPM STAINU Purworejo.  Kegiatan simulasi AL APT ini merupakan acara simulasi ke tiga, setelah beberapa kali dilakukan simulasi AL APT sebelumnya, yaitu bersama Dr. Haryadi dari UNSOED (BAN-PT) dan Dr. Fajri dari UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini berlangsung secara lancar dengan sifat santai, namun serius.

Harapannya setelah dilakukan simulasi internal ini yaitu persiapan untuk menghadapi AL APT nantinya akan lebih siap dan matang, baik secara teknis maupun administratif. Tentunya dengan kematangan borang,bukti fisik dan strategi jawaban dari pimpinan dalam menjawab Asesor nanti di AL yang asli, dapat terlaksana dengan sangat baik dan memiliki mental yang besar. Sehingga hasil Akreditasi Perguruan Tinggi di STAINU Purworejo harapannya dapat memperoleh nilai atau predikat “Baik Sekali”.

Dalam evaluasi hasil simulasi AL APT Internal ini, Ketua STAINU Purworejo menyampaikan terimakasih pada LPM dan Tim APT yang telah bekerja secara maksimal. “Mudah-mudahan nanti saat AL asli, kita benar-benar sudah mempersiapkan secara matang baik bukti fisik maupun jawaban yang tepat,” katanya.

Dr. Djamal selaku ketua Tim APT juga mengapresiasi atas kinerja LPM sebagai Asesor Internal dalam simulasi internal kali ini, “Asesor telah bekerja secara professional. Maka, untuk menghadapi Asesor asli yang dari luar nanti kita harus betul-betul mempersiapkan segalanya baik teknis maupun non teknis. Cara menjawab juga kita harus terlebih dahulu memahami pertanyaan dari Asesor. Tidak usah terburu-buru, agar jawaban kita tepat dan hasilnya pun baik dapat dipahami. Kita mesti optimis nilai kita bisa Baik Sekali,” ungkapnya. (Humas dan Publikasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *